Categories
Uncategorized

Jenis dan Perawatan Unit Geneset yang harus diketahui

Ada dua jenis generator, tenang dan terbuka. Catatan berarti bahwa generator tidak mengeluarkan suara dan sangat ideal jika digunakan di lingkungan yang seharusnya tidak berisik. Biasanya, generator seperti itu sering digunakan di sekolah, rumah sakit dan lembaga pemerintah. Ini lebih mahal daripada generator tipe terbuka.

Ada juga industri kerajinan yang menggunakan generator diam. Padahal, kasus lingkungan adalah lingkungan yang terganggu dengan baik. Generator terbuka adalah generator yang paling umum digunakan untuk industri rumahan. Suaranya kuat, tetapi kerjanya bagus untuk kebutuhan perusahaan Anda. Ini lebih murah daripada generator diam.

Mulai perawatan baterai
Penyebab paling umum kerusakan generator siaga adalah baterai lemah atau lemah. Baterai timbal-asam terus diisi dan dirawat, tetapi kualitasnya hilang dan memburuk. Untuk alasan ini, penggantian harus dilakukan setiap 24-36 bulan, terutama jika proses pemuatan tidak konstan. Dukungan baterai awal meliputi:

Lakukan tes baterai. Untuk beberapa generator, tes diagnostik dapat dilakukan secara otomatis setiap kali generator mulai. Anda dapat menggunakan tester baterai untuk memeriksa status setiap kali Anda memulai baterai.

Bersihkan baterai. Jika ada korosi di terminal, bersihkan baterai, lepaskan kabel baterai dan bilas dengan larutan soda kue dan air dan 1 liter air per 1 liter air. Pastikan solusinya tidak masuk ke dalam sel baterai, karena asam dalam baterai akan menetralkannya. Kemudian siram baterai dengan air bersih. Selain itu, setelah mengganti konektor, tutup konektor dan konektor dengan lilin tipis untuk mencegah korosi.

Pengujian berat jenis. Gunakan pengukur kelembaban untuk memeriksa berat jenis elektrolit pada setiap sel baterai. Gravitasi spesifik baterai yang terisi penuh adalah 1260. Jika gravitasi spesifiknya kurang dari 1.215, isi daya baterai.

Periksa level elektrolit. Ketika baterai timbal-asam terbuka, periksa level elektrolit setidaknya setiap 200 jam sekali. Jika level pengisian rendah, isi baterai di bagian bawah leher pengisi dengan air suling.


Perawatan sistem bahan bakar
Pemanasan mesin harus dilakukan secara teratur. Salah satunya adalah penggunaan bahan bakar yang tersimpan di tangki sebelum pecah. Jika bahan bakar belum digunakan selama 3-6 bulan, harus diisi ulang. Genset murah pendingin untuk pipa dan perbaikan untuk kebocoran atau koneksi longgar.

Inspeksi visual
Inspeksi visual dapat membantu mendiagnosis masalah sebelum mesin rusak. Beberapa aspek yang harus dipertimbangkan selama inspeksi visual adalah kebocoran, bintik-bintik basah, kebocoran, uji korosi baterai dan lokasi mereka, uji elektrolitik baterai konvensional, memeriksa kabel dan koneksi baterai, memeriksa tekanan oli, suhu, generator dan alat. Pastikan pengoperasian, ketinggian oli Periksa dan perbaiki semua tabung reaksi dan braket dalam sistem pendingin, periksa sirip radiator, periksa ketinggian air pendingin, periksa kebocoran bahan bakar, dan periksa cairan dalam sistem bahan bakar. Dan memeriksa tanda-tanda kerusakan dan kerusakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *